Silaturahmi IPHI Dan DMI Melawi Bersama Wagub Kalbar - Berita Indokalbar.com -->

23 Mei 2023

Silaturahmi IPHI Dan DMI Melawi Bersama Wagub Kalbar

Silaturahmi IPHI Dan DMI Melawi Bersama Wagub Kalbar.
MELAWI – Drs. H. Ria Norsan, M.M., M.H. dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Melawi menyempatkan untuk hadir bersilaturahmi kepada Pengurus IPHI dan DMI Kabupaten Melawi di Pendopo Bupati Melawi, Senin Malam (22/5/2023).

Seperti kita ketahui, Wakil Gubernur Kalimantan Barat juga selaku Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Provinsi Kalimantan Barat (IPHI Prov. Kalbar) dan Ketua Dewan Masjid Indonesia Provinsi Kalimanatan Barat (DMI Prov. Kalbar) menyampaikan bahwa kedatangannya di Kabupaten Melawi dalam rangka akan mengikuti Workshop Stunting yang akan dilaksanakan pada besok hari (23/5/2023).

"Yang Haji dan Hajah alumni dari pada Madinah dan Mekah untuk bisa menjaga kemabrurannya sepanjang hayat. Tujuan kita IPHI itu bagaimana kita bisa menjaga kemabruran kita sepanjang hayat sehingga apa yang kita peroleh selama 40 hari di Mekah dan Madinah tidak kita sia-siakan sampai akhir hayat kita karena haji yang mabrur itu balasannya tidak ada yang lain yakni Surganya Allah," ungkapnya.

Tak hanya itu, berkaitan dengan kepengurusan DMI, pria kelahiran Mempawah ini mengajak pengurus DMI untuk menyusun program dalam rangka memakmurkan Masjid.

"Jangan sampai kita bangun masjid bagus-bagus sekian tingkat tapi bangun masjid ibarat bangun keranda orang mati yang tidak ada mau masuk disitu, tapi bagaimana kita mengajak masyarakat sekitarnya untuk bisa memakmurkan masjid karena sayang kalau masjid kita bagus tapi jamaahnya  hanya beberapa orang. Jadi yang saya tekankan kepada Pengurus DMI bisa upayakan sholat 5 waktu di Masjid karena kita memberikan contoh kepada yang lain," pintanya.

Saat ini kita akan menghadapi tahun politik, dalam kesempatan tersebut dirinya berpesan kepada seluruh anggota IPHI dan DMI untuk tidak berpolitik praktis dan menjunjung tinggi netralitas.

"Artinya tidak membawa organisasi kita di dalam politik atau di dalam keberpihakan, artinya, jangan sampai didalam organisasi ini kita pecah karena beda dukungan," harapnya.(irf)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar