Yakin di Dukung Milenial dan semua Kalangan di Pilkada 2024 Sekadau, Ari Kurniawan Wiro Daftar ke PDIP - Berita Indokalbar.com -->

17 April 2024

Yakin di Dukung Milenial dan semua Kalangan di Pilkada 2024 Sekadau, Ari Kurniawan Wiro Daftar ke PDIP

Ari Kurniawan Wiro melaksanakan proses pengambilan formulir pendaftaran di panitia penjaringan PDIP. (Indokalbar/Arni)
Ari Kurniawan Wiro melaksanakan proses pengambilan formulir pendaftaran di panitia penjaringan PDIP. (Indokalbar/Arni)
SEKADAU – Politikus Muda Sekadau Ari Kurniawan Wiro, Rabu (17/4/2024) mendatangi Sekretariat PDIP dengan diantar relawan, Ia memantapkan diri mengambil formulir pendaftaran sebagai Bakal Calon kepala Daerah pada pilkada 2024 Sekadau.

"Ya hari ini saya datang, sebagai kader partai, saya mengambil formulir di panitia penjaringan," tukas Ari kepada sejumlah awak media.

Ditegaskan Ari, sebagai kader PDIP, dirinya  merasa memiliki kewajiban untuk berpartisifasi  dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daeah.

"PDIP membuka pintu selebar-lebarnya baik Internal maupun Eksternal," timpal Legeslator muda PDIP itu.

Lebih jauh, Ari mengatakan, jika nantinya  direkom oleh Partai untuk maju sebagai bakal calon kepala Daerah, maka dirinya menegaskan siap bertarung di Pemilihan Kepala Daerah.
 
Terkait koalisi dengan partai lain, Ari menyatakan, pada dasarnya PDIP di Sekadau  memiliki slot untuk mengusung secara tunggal. Namun, ia juga menyakan bahwasanya untuk membangun tidak bisa sendiri dan harus bersama yang lain.

"Melihat kondisi demografi Sekadau saat ini, banyak pemilih muda atau milenial makanya menilai perlunya pemimpin dari kalangan muda," tukasnya.

Sementara itu, Aloysius, selaku ketua DPC  menegaskan bahwasanya, PDIP terbuka seluas luasnya baik untuk Kader maupun non kader yang ingin mengunakan partai PDIP di Pemilukada 2024.

"Saya merasa bangga, karena hari ini kader muda kami, Ari Kurniawan Wiro, berani untuk mengambil formulir bakal calon kepala Daerah di panitia penjaringan, " ujar Aloy.

Selanjutnya, dijelaskan Aloy, setelah ditutup pendaftaran bakal calon nantinya, maka akan ada proses penjaringan lanjutan.

"Nantinya akan ada survey dan pertimbangan - pertimbangan  untuk melihat elektabilitas para kader, tokoh masyarakat dan lainya yang mengambil formulir pendaftaran bakal calon kepala Daerah di PDIP, " tambah Aloy.

Terakhir, ia (Aloysius'red) menegaskan, kader atau tokoh yang dipilih menjadi bakal calon kepala daerah dari PDIP akan mendapatkan rekomendasi dari pengurus DPP.

"Nantinya akan ada rekomendasi dari DPP, dan berhologram, keputusan itu harus dipatuhi semua kader  dan dihormati semua yang mendaftar di PDIP," pungkas Aloy.

Ari Kurniawan Wiro merupakan kader PDIP  dan saat ini masih menjabat sebagai Anggota DPRD Sekadau Periode 2019 - 2024 serta terpilih kembali pada Pemilu 2024 untuk massa jabatan 2024 - 2029 asal Pemilihan Dapil I Sekadau.

Penulis: Arni

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar