Korban Kebakaran Di Gonis Tekam Meninggal Dunia, Warga Buka Open Donasi - Berita Indokalbar.com -->

22 April 2024

Korban Kebakaran Di Gonis Tekam Meninggal Dunia, Warga Buka Open Donasi

Pamplet Open Donasi untuk Korban Kebakaran di Desa Gonis Tekam.(Dok.Masarakat)
Pamplet Open Donasi untuk Korban Kebakaran di Desa Gonis Tekam.(Dok.Masarakat)
SEKADAU – Vincensius, 31 tahun Korban kebakaran di Desa Gonis Tekam Minggu dinihari meninggal dunia.ia mengalami luka bakar cukup serius di beberapa bagian tubuh.

Atas musibah ini, warga dan keluarga berinisiatif membuka open Donasi untuk membantu Sulaiman, 66 ayah korban meninggal dunia.

"Anaknya meninggal, di RSUD tadi pagi, rencananya dimakamkan di pemakaman katolik Gonis Tekam," ujar Ferilullah, salah satu warga setempat.

Melihat kondisi korban, dan warga serta keluarga berinisiatif membuka open Donasi kepada masyarakat umum untuk membantu Sulaiman, ayah dari Koban meninggal.

"Yang mau berdonasi bisa langsung ke warga atau melalui no akun DANA kami, nanti akan kami tampung dan kami serahkan kepada pihak keluarga korban," timpalnya.

Adapun no akun DANA yang digunakan untuk menampung donasi di 0857-5029-4448, atas nama Ferilullah. Tak hanya berupa uang, donasi yang diterima juga berupa pakaian layak pakai dan sembako.

Musibah kebakaran ini, terjadi pada Minggu 21 April malam. Korban Vincensius saat kejadian melarikan diri kedalam bak air di kamar mandi. Meski demikian, ia mengalami luka bakar di beberapa bagian tubuh dan dilarikan ke RSUD untuk mendapatkan perawatan.

Namun, tuhan berkehendak lain, Vincensius menghembuskan nafas terakhir Minggu pagi. Keluarga dan warga segera membawa jenazah pulang ke Gonis Tekam dan melakukan pemakaman.

Rumah di Lahap Api, Sulaiman Lari Dari Pintu Belakang, Vincensius Ke  Bak Air Kamar Mandi

Kobaran api yang menghanguskan rumah Sulaiman, Minggu (21/4/2024) dinihari. (Dok.Masarakat)
Kobaran api yang menghanguskan rumah Sulaiman, Minggu (21/4/2024) dinihari. (Dok.Masarakat)
Musibah kebakaran pemukiman warga di kembali terjadi di Sekadau, Kalimanatan Barat. Satu ini rumah warga, di Desa Gonis Tekam, Sekadau Hilir, hangus di lahap api, Minggu (21/4/2024) dini hari.

Korban kebakaran Sulaiman, 66 tahun dan anaknya Vincensius 31 Tahun yang berada didalam rumah saat kejadian.sulaiman saat kejadian berhasil menyelamatkan diri dengan keluar dari pintu belakang rumah.

Sedangkan  Vincensius merendamkan diri didalam bak air kamar mandi. namun demikian, ia mengalami luka bakar di bagian bawah bawah tubuhnya.

"anaknya berendam di bak air kamar mandi, tapi tubuh bawanya masih terbakar,"ujar salah satu warga.

Mengetahui masih adanya Vincensius di didalam rumah saat api masih membakar rumah, Adik Vincensius memberanikan diri memasuki rumah dan menyelematkan Vincensius keluar dari dalam rumah.

Setelah di evakuasi, Vincensius kemudian dilarikan ke RSUD Sekadau untuk mendapatkan perawatan.

Sementara, pemadam Kebakaran Pemda Sekadau yang sudah tiba di lokasi kejadian, dengan dibantu masyarakat sekitar bahu membahu memadamkan api serta mencegah api meluas ke rumah warga sekitar.

di lokasi kejadian,juga ditemukan satu unit sepeda motor milik korban yang ikut hangus terbakar.

Penulis: Arni

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar