Kembalikan Berkas Pendaftaran Ke PDIP, Gerindra Sekadau Masih Rahasiakan Nama Calon Dan Posisi - Berita Indokalbar.com -->

30 April 2024

Kembalikan Berkas Pendaftaran Ke PDIP, Gerindra Sekadau Masih Rahasiakan Nama Calon Dan Posisi

Pengembalian berkas pendaptaran Calon Gerindra  ke panitia penjaringan di DPC PDIP. (Arni / Indokalbar)
Pengembalian berkas pendaptaran Calon Gerindra  ke panitia penjaringan di DPC PDIP. (Arni / Indokalbar)
SEKADAU – Dihari Terkahir pembukaan pendaptaran bakal calon kepala Daerah di DPC PDIP Sekadau.Partai Gerindra mengembalikan berkas pendaptaran kepada tim penjaringan, Selasa (30/4/2024) siang.

"Ya kita hari ini mengembalikan berkas pendaptaran ke panitia penjaringan di DPC PDIP, kami mewakili partai," ungkap Mohtar, yang diutus mewakili DPC Gerindra.

Terkait siapa yang mereka calonkan dan sebagai apa, Gerindra terbilang esklusip.pasalnya, pendaptaran ke penatia penjaringan di DPC PDIP secara substansi figur dan posisi sebagai apa masih mereka rahasiakan.

Demikian juga dengan pendaptaran di partai Demokrat beberapa waktu lalu.tak banyak informasi yang didapat terkait nama calon dan mendapat sebagai apa.

"Terkait nama calon yang kita usung dan mendaptar sebagai apa, nanti partai yang mengumumkan," tambah Mohtar yang juga menjabat Wakil ketua DPC Gerindra Sekadau.

Namun demikian, Mohtar menyatakan partai Gerindra di Sekadau siap berkoalisi dengan partai manapun termasuk PDIP yang nota Bene lawan politik Gerindra pada Pilkada 2019 lalu di Sekadau.

"Politik kan Dinamis, kita lihat perkembangan nantinya," tambah Mohtar.

Ditanya mengenai pembukaan pendaptaran bakal calon di DPC Gerindra.Mohtar yang juga ditunjuk partainya menjadi ketua tim penjaringan menjelaskan, sampai saat ini masih menunggu petunjuk dari DPP.

Di Sekadau, Gerindra salah satu partai yang mentereng.dalam beberapa dekade terakhir, Gerindra berhasil mengantarkan kader - kader mereka di kursi Legeslatif.bahkan, ketua DPC Gerindra saat ini masih menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Sekadau.

Pada Pemilu 2019 lalu, Gerindra mampu menghantarkan 4 wakilnya di kursi legislatif.masing - masih 1 kursi di Dapil I, dua kursi di dapil 2 dan 1 kursi di Dapil III.

Prestasi ini terus mereka tingkatkan pada Pemilu 2024 belum lama ini.6 kursi berhasil mereka raih masing - masing, Dua kursi di Dapil I. Tiga kursi di Dapil II dan Satu kursi di Dapil III. (Arni Lintang)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar