Serius Calonkan Diri, Abdul Hamid Kembalikan Berkas Ke PDIP - Berita Indokalbar.com -->

30 April 2024

Serius Calonkan Diri, Abdul Hamid Kembalikan Berkas Ke PDIP

Pengembalian berkas pendaftaran Abdul Hamid yang diterima tim penjaringan di DPC PDIP. ( Arni/Indokalbar)
Pengembalian berkas pendaftaran Abdul Hamid yang diterima tim penjaringan di DPC PDIP. ( Arni/Indokalbar)
SEKADAU – setelah mengambil berkas pendaftaran sebagai kandidat bakal calon (Balon) Wakil Bupati di DPC PDIP beberapa waktu lalu. Hari ini, Selasa (30/4/2024) siang, Abdul Hamid resmi mengembalikan berkas kepada tim penjaringan PDIP.

"Hari ini, saya kembalikan berkas pendaftaran saya di PDIP, saya serius ingin maju sebagai kontestan Pilkada 2024 Sekadau," ungkap Abdul Hamid, usai menyerahkan berkas.

Abdul Hamid bukan lah orang asing di dunia politik di Kabupaten Sekadau. Ia sebelumnya pernah terdata sebagai calon Legeslatif beberapa tahun lalu.

Tak hanya itu, besutan LSM Jeritan Hati Nurani Rakyat (JERAT) itu juga pernah terdapat sebagai bakal calon Bupati dari jalur perseorangan pada Pemilukada 2019 lalu.

"Saya melihat peluang yang besar di PDIP,  partai ini terbuka bagi kader internal maupun eksternal partai serta masyarakat umum, saya mengapresiasi langkah pengurus PDIP," beber pria yang karib disapa Jonok itu.

Sejumlah pengurus DPC PDIP Sekadau juga bukanlah orang asing baginya.bahkan, ketua DPC PDIP Sekadau (Aloysius) merupakan teman dekatnya sejak Sekadau masih bergabung dengan Kabupaten Sanggau.

Ia mengaku, saat ini sedang membaca peta politik Pemilukada di Sekadau yang sedang dalam proses penjaringan bakal calon di Partai Politik.

Sejauh ini, Jonok mengaku baru mendaftar sebagai bakal calon di PDIP.

"Partai lain, kita lihat nanti, komunikasi politik pasti kita jalankan," ungkapnya.

Saat ini, Abdul Hamid masih menjabat sebagai Kepala Desa Sungai Ringin Sekadau Hilir.ia juga pernah memegang tampuk kepemimpinan di organisasi MABM Kabupaten Sekadau.

(Arni Lintang)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar