Mantap!!! Tak Lama Lagi Lapangan Mini Soccer Ada Di Sekadau - Berita Indokalbar.com -->

30 April 2024

Mantap!!! Tak Lama Lagi Lapangan Mini Soccer Ada Di Sekadau

Proses pembagunan lapangan Mini Soccer milik Ajo di Km 04 Jl Sekadau - Sintang. (Arni / Indokalbar)
Proses pembagunan lapangan Mini Soccer milik Ajo di Km 04 Jl Sekadau - Sintang. (Arni / Indokalbar)
SEKADAU – Perkembangan fasilitas dunia olahraga oleh pihak swasta di Kabupaten Sekadau akhir - akhir ini membaik. Sarana dan prasarana yang tersedia, berkembang pesat.

Selain Fasilitas Futsal yang telah menjamur di beberapa titik dalam dan luar kota Sekadau, tidak lama lagi akan tersedia lapangan Mini Soccer.

Saat ini, lapangan Mini Soccer sedang dalam proses pembangunan yang beralamat di Jalan Sekadau - Sintang Km 04 Desa Mungguk.

Jon Hidayat,  pengelola lapangan menyatakan fasilitas yang ia kerjakan saat ini sudah dalam proses 60 persen.

"Semoga cepat rampung, kita targetkan akhir bulan Mei ini bisa rampung," terang pria yang akrab disapa Ajo, Selasa (30/4/2024) siang.

Mini soccer di Kabupaten Sekadau dalam beberapa tahun ini cukup pamiliar. namun demikian, Iven yang kerab dilaksanakan di tingkat Desa itu dengan fasilitas lapangan seadanya.

Lapangan Mini Soccer yang sedang dibangun itu memiliki ukuran, panjang 52 Meter dengan lebar 32 Meter.

"Kita buat juga fasilitas pendukung, kantin, area parkir, dan kantin," ungkap Ajo.

ia mengaku terinspirasi membangun  fasilitas ini (Mini Soccer) dari melihat perkembangan di kota - kota yang sudah memiliki lapangan Mini Soccer cukup diminati dan di pilih para pecinta olah raga sepak bola.

Terkait pengunaan lapangan, nantinya bersifat komersil.namun demikian, Ajo juga mempertimbangkan kondisi perekonomian  di masyarakat.

"Terkait tarif , kita ndak bisa mengikuti tarif di kota besar, kita pertimbangkan kondisi kemapuan kawan-kawan pecinta olahraga sepak bola,di Sekadau, " beber Ajo.

Selain sisi bisnis, Ajo juga berkeinginan berpartisifasi untuk menimbulkan bibit - bibit atlit sepak bola di Sekadau melalui fasilitas mini soccer yang ia bangun.

Ajo bukan lah orang asing di dunia olahraga sepak bola. sampai saat ini, ia adalah pemilik  sekaligus pembina club' sepak bola Legend Sekadau yang cukup familiar di Sekadau bahkan di Kalimantan Barat.

(Arni Lintang)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar