Ini Visi dan Misi Ardiansyah Calonkan Ketum PSSI Sekadau - Berita Indokalbar.com -->

29 April 2024

Ini Visi dan Misi Ardiansyah Calonkan Ketum PSSI Sekadau

Ardiansyah. (Dok.Gogle)
Ardiansyah. (Dok.Gogle)
SEKADAU – Kongres Ke III Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) Kabupaten Sekadau digelar hari ini, Senin (29/4/2024).dua kandidat akan bertarung untuk mendapatkan kepercayaan dari 49 club' dan 2 suara masing - masing, dari Futsal dan sepak bola Putri.

Salah satu kandidat kandidat calon ketua Muhamad Ardiyansyah.pria kelahiran 1982 ini memiliki pengalaman yang cukup matang di dunia sepak bola.baik sebagai pemain maupun membina club' bola.

Visi dan misi yang ia emban sepertinya tak main - main.dengan bekal pengalaman membina club' bola, Ardiyansyah membawa visi untuk membangun sepak bola Kabupaten Sekadau yang bersih, berprestasi menuju indonesia emas.

"Harus bersih dulu, agar semua berjalan sesuai aturan, kemudian target prestasi untuk kita bisa melangkah ke jenjang yang lebih tinggi bahkan ke tingkat Nasional," ujar pria yang karib disapa Dian, itu.

Sedangkan Misi yang akan ia emban jika terpilih nantinya, membuat program sepak bola yang jelas di Kabupaten Sekadau.

"Program harus ada, baik jangka panjang, menengah dan pendeknya, itu harus terencana dan benar-benar matang," timpal Dian.

Ia ingin memulai dengan, melakukan langkah pembinaan kepada club' dan atlit bola secara berjenjang.hal ini menirunya, agar kelak PSSI Kabupaten Sekadau bisa menjadi contoh dalam menata organisasi dan diaplikasikan dalam pelaksanaan tehnis nantinya melalui jalur pembinaan.

Selain itu, Dian menginginkan adanya kompetisi sepak bola yang komprehensif dan berbasis teknologi sesuai standar PSSI.

"Tak kalah penting, kita akan perjuangkan tersedianya fasilitas sepak bola yang moderen," ungkap Dian yang juga anggota DPRD Sekadau.

Dibidang Sumber Daya Manusia (SDM), ia berniat untuk menguatkan kualitas para wasit pertandingan yang berasal dari Kabupaten  Sekadau dalam bidang sepak bola.tentunya dengan pelatihan dan Coching Clinik. 

Tak kalah penting bagi Dian, adanya komunikasi dan koordinasi  antara pengurus PSSI nantinya dengan  KONI selaku ibu dari semua Pengcab olahraga dan juga Pemerintah Daerah baik di eksekutif maupun Legeslatif.

"Terutama mendorong semua pihak yang berkompeten untuk memikirkan bagaimana agar Sekadau memiliki stadion sepak bola di level kabupaten, karena sampai saat ini kita belum memiliki stadion sepak bola yang representatif," papar dia.

Tak kalah penting menurut Dian. juga, perlu dibangun komunikasi dengan pihak ke tiga seperti investor, perusahan - perusahan dan BUMN guna terbangunnya hubungan baik dan support kepada PSSI dalam menjalankan amanah pengembangan persepak bolaan di Kabupaten Sekadau. 

Penulis: Arni Lintang

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar