Hari Ke Empat Pembukaan di PDIP, Abdul Hamid Mendaftar Balon Wabup Sekadau - Berita Indokalbar.com -->

18 April 2024

Hari Ke Empat Pembukaan di PDIP, Abdul Hamid Mendaftar Balon Wabup Sekadau

Hari Ke Empat Pembukaan di PDIP, Abdul Hamid Mendaftar Balon Wabup Sekadau
Penyerahan formulir pendaftaran bakal calon Wakil Bupati oleh Aloysius kepada Abdul Hamid, Kamis (18/4/2024) sore. (Arni/Indokalbar)
SEKADAU – Di hari ke Empat, pembukaan pendaftaran Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Pemilihan Kepala Daerah di DPC PDIP, beberapa tokoh Politik dan non partai Politik sudah mendaftarkan diri.

Salah satunya, Abdul Hamid, dengan diantar tim, Abdul Hamid mendatangi sekretariat PDIP di Komplek Pasar Baru Sekadau untuk mengambil formulir Pendapataran,Kamis (18/4/2024) sore.

Kedatangan Abdul Hamid, di sambut Aloysius selaku ketua, Hipotius Aso, Albertus Pinus, Bendahara dan sejumlah pengurus DPC PDIP.

Usai pengambilan formulir, Abdul Hamid kepada media ini menyatakan tekadnya untuk mendaftar ke PDIP dengan dilatarbelakangi konsep keterbukaan baik untuk Kader maupun non kader yang berkeinginan untuk menjadi bakal calon dari partai berlogo banteng itu (PDIP).

"PDIP partai yang terbuka untuk siapa saja masyarakat Sekadau yang ingin mencalonkan diri sebagai kepala daerah , kami berterimakasih kepada DPC PDIP karena sudah di terima di sekretariat ini," papar Abdul Hamid.

Pria yang karib disapa Jonok ini (Abdul Hamid red) menyatakan, sebagai putra daerah Kabupaten Sekadau, ia berkeinginan berpartisipasi dalam Pemilukada 2024.

"Sebagai putra daerah saya ingin berpartisipasi menjalankan demokrasi dengan baik dan benar," timpal Abdul Hamid.

Terkait formulir pendaftaran yang diambil, Abdul Hamid, mengakui mengambil formulir sebagai bakal Calon wakil Bupati Sekadau.

"Mengenai siapa yang akan dipasangkan sebagai calon Bupati nantinya jika kami lolos verifikasi di PDIP, kami siap dan menerima keputusan dari partai," ungkapnya.

Abdul Hamid merupakan salah satu tokoh masyarakat Melayu di Kabupaten Sekadau. Dan saat ini, ia masih menjabat Kepala Desa Sungai Ringin. Selain itu, ia juga pernah menjabat sebagai ketua organisasi Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) beberapa tahun lalu.

Penulis: Arni

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar