Ajak Koalisi, Pengurus Demokrat dan Nasdem Ambil Formulir Pendaftaran Cakada Di Golkar - Berita Indokalbar.com -->

23 April 2024

Ajak Koalisi, Pengurus Demokrat dan Nasdem Ambil Formulir Pendaftaran Cakada Di Golkar

Penyerahan Formulir pendaftaran Cakada oleh ketua DPC Golkar kepada Pengurus Demokrat dan Nasdem. (Arni/Indokalbar)
Penyerahan Formulir pendaftaran Cakada oleh ketua DPC Golkar kepada Pengurus Demokrat dan Nasdem. (Arni/Indokalbar)
SEKADAU - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golongan Karya telah membuka Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati, Selasa 23 April 2024, pengurus DPC Partai Demokrat dan DPD Nasdem mendatangi sekretariat Golkar di Jalan Panglima Naga Komplek Pasar Baru Sekadau.

Dari Demokrat, Jefrai Raja Tugam membawa beberapa pengurus DPC. Sedangkan Nasdem, formulir pendaftaran diambil oleh Ardiansyah, selaku bendahara dan Abang Syamsul Bahri selaku juru bicara.

Kedatangan kedua tim yang di utus Aron, selaku Balon Bupati dan Subandrio selaku Balon Wakil Bupati ini disambut
ketua , Muslimin dan pengurus DPC Golkar Sekadau.

"Kedatangan saya ,selaku Sekretaris  DPC Demokrat Sekadau untuk mengambil formulir pendaftaran ke partai Golkar mewakili ketua kami, bapak Aron, sebagai bakal calon Bupati, Aron," jelas Jefrai.

Diakui Jefrai, Aron selaku Bakal Calon masih akan berpasangan dengan Subandrio yang juga ketua DPD Nasdem Sekadau kembali maju berpasangan pada Pemilukada Sekadau 2024. pasangan Incumben ini, ditegaskan Jefrai ingin mengajak partai Golkar untuk berkoalisi dan memenangkan Pemilukada.

"Juga partai lainya, akan kita komunikasikan, sementara pasangan ini sudah mendaftar di dua partai, yakni Demokrat dan Golkar,"timpal Politisi asal Dapil III Sekadau itu (Jefraai).

Ditempat yang sama, Juru bicara DPD Nasdem Sekadau, Abang Syamsul Bahri menyatakan pihaknya bersama pengurus Demokrat dipastikan akan tetap berkoalisi untuk mengusung pasangan  Aron - Subandrio sebagai Balon Bupati dan Wakil Bupati.

"Sesuai instruksi ketua DPD, kami perwakilan partai datang ke Golkar untuk mengambil formulir pendaftaran ketua kami sebagai bakal calon wakil Bupati," ujar Samsul.

Ditegaskan Syamsul, dengan sudah mendaptarnya Subandrio di Partai Golkar dan beberapa waktu lalu mendapat di partai Demokrat bersama Aron, dipastikan pasangan ini akan kembali maju bersama di Pemilukada Sekadau 2024.

Diinternal Nasdem, diakui Syamsul, sampai saat ini belum membuka pendaftaran bakal calon Kepala Daerah.hal ini dikarenakan masih belum adanya instruksi dari pengurus DPP.

"Masih menunggu instruksi DPP untuk kita buka pendaptaran, tapi kami akan mendaptar di partai - partai yang telah membuka diri untuk penjaringan bakal calon kepala daerah" tukasnya.

Direncakan , pengembalian berkas pendaptaran balon Bupati dan Wakil Bupati, Aron SH dan Subandrio SH MH akan dilaksanakan beberapa hari kedepan sesuai jadwal dan tahapan pengambilan, pengembalian berkas  yang telah ditetapkan pengurus Golkar.

Penulis: Arni

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar