Polisi Ajak Masyarakat Saling Jaga Perbedaan Politik pada Pemilu 2024 - Berita Indokalbar.com -->

23 Desember 2023

Polisi Ajak Masyarakat Saling Jaga Perbedaan Politik pada Pemilu 2024

Polisi Ajak Masyarakat Saling Jaga Perbedaan Politik pada Pemilu 2024
Polisi Ajak Masyarakat Saling Jaga Perbedaan Politik pada Pemilu 2024.
KUBU RAYA – Polres Kubu Raya mengajak semua elemen dan lapisan masyarakat bisa saling menjaga sikap perbedaan politik pada pelaksanaan Pemilihan Umum Serentak 2024 agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan damai.

Kapolres Kubu Raya AKBP Arief Hidayat, S.H., S.I.K, melalui Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya Aiptu Ade mengatakan, melalui personil Satgas Operasi Mantap Brata 2023-2024 Polres Kubu Raya melakukan patroli cooling system untuk mengajak seluruh elemen dan seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Kubu Raya untuk saling menjaga keamanan, ketertiban di masa Pemilu 2024 yang dilaksanakan di seluruh Indonesia. 

"Kegiatan patroli cooling system ini gencar dilakukan personil Operasi Mantap Brata 2023-2024 Polres Kubu Raya dengan tujuan mengajak seluruh elemen dan seluruh lapisan masyarakat untuk bersama menjaga keamanan situasi kamtibmas di Kabupaten Kubu Raya di masa pemilu 2024, "kata Ade, Sabtu (23/12/23).

"Saat ini kita sudah memasuki tahapan pemilu untuk memilih calon presiden, calon legislatif, dan pemilu kepala daerah dan kita juga sudah mendeklarasikan Pemilu Damai 2024 melalui perwakilan partai politik, tokoh agama, dan tokoh masyarakat dan itu akan menjadi semangat semua pihak untuk menjaga persatuan dan kesatuan demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan damai,"ungkapnya.

"Perbedaan pilihan terkait siapa yang harus dipilih tentu bisa saja berbeda-beda, namun semuanya harus dijaga jangan menjadikan sebuah musuh jadikan semuanya itu keberagaman dalam kehidupan berdemokrasi,"ungkap Ade.

"Kapolres Kubu Raya AKBP Arief Hidayat, S.H., S.I.K berpesan, kegiatan deklarasi Pemilu Damai 2024 dapat terus digelorakan di seluruh elemen dan di seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Kubu Raya sehingga pesta demokrasi menjadi pesta untuk membawa Indonesia menjadi negara yang memiliki demokrasi modern, aman, tertib dan damai," tuturnya.

"Oleh karena itu, kami dari Polres Kubu Raya mengajak seluruh elemen dan lapisan masyarakat untuk semua mengawal dan mengamankan jalannya Pesta Demokrasi Pemilu 2024 di Kabupaten Kubu Raya khususnya. Kami Polri tetap memegang teguh netralitas, karena hal itu menjadi penting agar pemilu berlangsung aman, tertib, dan menghasilkan pemilu yang berkualitas," tegas Ade.

Ade menambahkan masyarakat agar terus menjaga persatuan dan kesatuan karena hal itu menjadi modal utama untuk pembangunan berikutnya, siapapun pemimpinnya.

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar