Selama Perayaan BKSN, 14 Stasi di Paroki St Petrus dan Paulus Sekadau Ikut Berpartisipasi - Berita Indokalbar.com -->

01 Oktober 2023

Selama Perayaan BKSN, 14 Stasi di Paroki St Petrus dan Paulus Sekadau Ikut Berpartisipasi

14 Stasi di Paroki St Petrus dan Paulus Sekadau berpartisipasi dalam perayaan BKSN
14 Stasi di Paroki St Petrus dan Paulus Sekadau berpartisipasi dalam perayaan BKSN.
SEKADAU – Acara Pembagian Hadiah sekaligus Penutupan BKSN Kabupaten Sekadau. Acara berlangsung di Betang Youth Center Sekadau pada hari Sabtu, 30 September 2023.

Hari ini Sabtu (30/9) malam, perayaan Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN) yang digelar sejak 27 - 30 September secara resmi di tutup. Sebanyak 14 Kring atau Stasi di lingkungan Paroki St Petrus dan Paulus Sekadau ikut berpartisipasi.

Abun Tono selaku ketua pelaksana mengatakan, BKSN lancar sampai penutupan merupakan bentuk dukungan dan partisipasi masyarakat, sehingga suksesnya acara ini.

"Panitia juga bekerjasama dengan para pelaku UMKM yang menyediakan berbagai kuliner dan lainnya.

Abun Tono juga mengucapkan terima kasih kepada pihak TNI, Polri, Pol PP,  Dishub dan keamanan internal panitia yang senantiasa menjaga selama pergelaran BKSN.

Kesempatan sama, Pastor Paroki, P. Martinus, CP mengatakan, meskipun malam ini diguyur hujan, tetapi tidak mengurangi semangat kita. Namun, merupakan hikmah dari Tuhan, tuturnya.

Menurut Pastor, melalui perlombaan dan pertandingan olahraga yang diadakan menjadi pelengkap BKSN yang kita rayakan ini.

Sesuai tema "Allah Sumber Kasih dan Keselamatan" artinya menyadarkan kita sebagai makhluk Tuhan, tukasnya.

Beliau mewakili 6 Paroki di Kabupaten Sekadau, menyampaikan terima kasih karena telah mendapat bantuan dari pemerintah daerah.

"BKSN tahun 2023 kita tutup, namun bukan berhenti membaca dan menghayati kitab suci," ungkap Pastor Martinus.

Bupati Sekadau melalui Asisten II Perekonomian dan Pembangunan, Drs. Hironimus mengungkapkan bahwa BKSN dilaksanakan selama sebulan, tentu dapat berguna bagi kita semua, terutama bisa meningkatkan iman dan taqwa.

Senada dengan Pastor Paroki, hujan ini adalah berkat. Atas nama pribadi dan pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada masyarakat datang memeriahkan BKSN, sehingga bisa terlaksana dengan baik.

"Tidak boleh berhenti membuka, membaca, menghayati kitab suci. Nah, kita bahagia dan hidup sejahtera", kata Asisten II 

Acara penutupan dilakukan pemukulan gong sebanyak 7 kali sebagai tanda BKSN resmi ditutup. Dilanjutkan penyerahan hadiah lomba, baik baca kitab, Mazmur, Cerdas cermat Alkitab maupun bola voli.

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala SKPD di lingkungan pemerintah Kabupaten Sekadau, Anggota DPRD Kabupaten Sekadau Paulus Subarno, Ketua 14 Kring di Lingkungan Paroki, Ketua Bawaslu, Ketua KPU, Direktur RSUD Kabupaten Sekadau, Kabaglog Polres Sekadau, Danramil Sekadau Hilir.

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar