Bupati Sekadau: Sekretariat BKMT Tempat Diskusi Organisasi dan Keagamaan - Berita Indokalbar.com -->

28 Mei 2023

Bupati Sekadau: Sekretariat BKMT Tempat Diskusi Organisasi dan Keagamaan

Bupati Sekadau Aron, SH bersama Ketua TP PKK Ny. Magdalena Susilawati Aron, SP meresmikan penggunaan gedung sekretariat Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Pengurus Daerah (PD) Kabupaten Sekadau.
Bupati Sekadau Aron, SH bersama Ketua TP PKK Ny. Magdalena Susilawati Aron, SP meresmikan penggunaan gedung sekretariat Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Pengurus Daerah (PD) Kabupaten Sekadau.

Sekadau, Indokalbar.com - Bupati Sekadau Aron, SH bersama Ketua TP PKK Ny. Magdalena Susilawati Aron, SP meresmikan penggunaan gedung sekretariat Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Pengurus Daerah (PD) Kabupaten Sekadau pada Sabtu (27/05/2023) di Sekadau.

Acara peresmian sekretariat tersebut dihadiri oleh Asisten II Abdul Gani, perwakilan dari Kapolres, perwakilan dari Dandim 1204 Sanggau-Sekadau, anggota DPRD Kabupaten Sekadau, Muslimin, serta tokoh agama dan pengurus BKMT kecamatan se-Kabupaten Sekadau.

Dalam sambutannya, Bupati meminta agar sekretariat BKMT dapat menjadi tempat diskusi bagi semua anggota terkait masalah keagamaan. Ia berharap tempat ini menjadi sarana untuk berdiskusi mengenai organisasi dan masalah keagamaan.

Aron berharap agar semua organisasi, termasuk BKMT, dapat bekerja sama untuk membangun Kabupaten Sekadau agar semakin maju dan mampu bersaing dengan kabupaten lain di Provinsi Kalimantan Barat.

Bupati mengungkapkan rasa syukur karena akhirnya gedung sekretariat BKMT telah cukup representatif. Sebelumnya, gedung tersebut hanya terbuat dari bahan kayu.

Ia menyatakan bahwa pemerintah selalu siap mendukung dan membangun fasilitas bagi organisasi keagamaan, asalkan lahan sudah disiapkan oleh pihak yang mengusulkannya.

Aron juga berharap agar BKMT tetap eksis setelah memiliki fasilitas seperti sekretariat yang representatif. Ia juga mengingatkan bahwa tahun ini adalah tahun politik, karena sebentar lagi akan dilaksanakan Pemilihan Legislatif. Oleh karena itu, ia berharap semua pihak dapat menjaga situasi agar tetap kondusif, meskipun memiliki pilihan politik yang berbeda.

Ketua BKMT PD Kabupaten Sekadau, Hj. Utin Purkismawati, S.K.M.AP, dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Sekadau karena BKMT PD Kabupaten Sekadau akhirnya memiliki sekretariat yang representatif.

Salah satu fungsi sekretariat adalah sebagai tempat untuk diskusi dan meningkatkan keimanan. Tempat ini akan digunakan sebagai sarana belajar agama, membina umat, dan meningkatkan keimanan.

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar