Ardiansah: "Selamat Hari Buruh Internasional, Perusahaan Harus Pastikan Hak Buruh Terpenuhi - Berita Indokalbar.com -->

01 Mei 2024

Ardiansah: "Selamat Hari Buruh Internasional, Perusahaan Harus Pastikan Hak Buruh Terpenuhi

Muhammad Ardiansah. (Dokumen)
Muhammad Ardiansah. (Dokumen)
SEKADAU – Peringatan hari buruh internasional (Mayday) hari ini, Rabu (1/5/2024) di Kabupaten Sekadau berjalan baik. Pihak-pihak berkompeten dalam hal ini sepakat melakukan kegiatan silaturahmi tanpa aksi.

Berdasarkan data Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Ketenagakerjaan Pemeirntah Kabupaten Sekadau, sampai saat ini terdata sebanyak 1900 tenaga kerja di perusahaan-perusahaan yang berinvestasi di Sekadau.

Angka ini belum termasuk karyawan, buruh dan tenaga kerja yang berada di BUMN, BUMD dan di pengusaha-pengusaha di berbagai bidang lainya.

Menanggapi peringatan hari buruh internasional ini, Muhammad Ardiansah, anggota DPRD Sekadau menyarankan agar pendataan oleh Dinas terkait dilakukan secara menyeluruh.

"Kami juga menyampaikan ucapan selamat hari buruh internasional kepada segenap buruh baik yang ada di perusahaan, BUMN dan lainya,di Kabupaten Sekadau,semoga buruh semakin sejahtera," ungkap Ardiansah.

Legelatsor partai Nasdem ini, juga ia menitik beratkan kepada pihak pihak perusahaan agar menjamin hak - hak buruh yang dipekerjakan.

"Perusahaan tanpa buruh tidak bisa berjalan, demikian juga sebaliknya, masarakat tanpa perusahaan tidak juga bisa berkembang dari segi ekonomi, jadi harus seimbang, kewajiban dan hak," timpal Ardiansah yang belum lama ini terpilih sebagai ketua PSSI Sekadau.

Adapun permasalahan - permasalahan, antara buruh dan perusahan, yang tak jarang terjadi.menururnya, perlu penanganan dan penyelesaian yang baik.

Hal ini juga dikatakan Ardiansah, terkiat dengan situasi kondusif di masarakat dan lingkungan perusahaan.

"Jangan sampai terjadi permasalahan, berlarut-larut belum ada penyelesaian, akhirnya terjadi aksi dan menjadikan suasana tidak kondusif di lingkungan perusahaan,* bebernya

(Arni Lintang)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar