Tim Safari Kecamatan dan Masjid Besar Al Falah Tuntaskan Kunjungan  di Lima Desa, Terakhir di Engkersik - Berita Indokalbar.com -->

02 April 2024

Tim Safari Kecamatan dan Masjid Besar Al Falah Tuntaskan Kunjungan  di Lima Desa, Terakhir di Engkersik

Tim Safari Kecamatan dan Masjid Besar Al Falah Tuntaskan Kunjungan  di Lima Desa, Terakhir di Engkersik
Foto bersama tim Safari Kecamatan dan Pengurus Masjid Besar Al Falah bersama jemaah masjid Baiturahman, Desa Engkersik* (Arni/Indokalbar)
SEKADAU – Safari Ramadan Tim Kecamatan Sekadau Hilir dan Pengurus Masjid Besar Al Falah, 1445 H berakhir, Selasa (2/4/2024) malam.sebagai penutup, tim mengunjungi Masjid,  Baiturrohim,  Yayasan Miftahul Huda Engkersik Desa Engkersik.

Dipimpin Camat Sekadau Hilir, Gustar Indarto dan Sekretaris Masjid besar  Al - Falah, Samsul Bahri, tim disambut pengurus masjid dan Yayasan Miftahul Huda beserta para santri dan santriwati.

Safari ini di mulai dengan buka puasa bersama, dilanjutkan dengan salat Maghrib,Isya dan Tatawarih berjamaah serta tausiah oleh Ustadz Dudun Sutadin.selain itu, dilaksanakan penyerahan satu gulung sejadah sebagai amanah dari salah satu pedagang di pasar Sekadau kepada pengurus Masjid.

" dulu tim kita, beberapa tahun lalu pernah bersafari Ramadhan di Masjid Ini,  sebelum dilanda Covid - 19,"  ungkap Samsul Bahri membuka acara.

Samsul menjelaskan kepada jemaah masjid dan pengurus Yayasan, bahwa saat ini, sudah banyak pengurus Masjid Besar Al Falah yang sudah berpulang.

" para orang tua, para pengurus masjid Al Falah yang sering ikut safari Ramadhan sudah tidak ada, tinggal kami ini bersama tim Kecamatan," ulas Samsul.

Ditempat yang sama, Camat Sekadau Hilir, Gustar Indarto menjelaskan bahwasanya, 
Safari Ramadhan ke Desa - desa, oleh Kecamatan dan Tim Safari Masjid Besar Al Falah sudah diadakan sejak puluhan tahun lalu.

"jadi bukan hal baru, sejak puluhan tahun lalu, sudah teragenda, setiap bulan ramadan selalu kita adakan safari ke Desa - desa," kata Gustar yang baru tiga bulan terakhir menjabat Camat Sekadau Hilir.

Beberapa hal penting disampaikan Gustar kepada jemaah masjid ini, antara lain, mengenai tahun politik, dimana Gustar menghimbau agar masyarakat secara umum tetap dalam persatuan paska pemilu.

" mungkin pada saat Pemilu kemarin, berbeda pandangan, saat ini agar tetap menjaga persatuan dan tidak terpecah belah," pesan Gustar.

Ia juga mengingatkan agar menjelang hari raya Idul Fitri, khususnya kaum ibu yang sibuk menyiapkan kueh di dapur dengan aktifitas memasak agar mewaspadai bahaya api baik dari kompor maupun listrik.

" kalau pulang kampung, atau berpergian, pastikan rumah dalam kondisi aman, terkunci serta tidak ada potensi bahaya api," pesanya.

Adapun Desa - desa yang di kunjungi tim Safari Kecamatan dan Masjid Besar Al Falah tahun ini sebanyak lima Desa, antara lain, Dusun Surya Deli, Desa Peniti, Dusun Suka Damai, Desa Ensalang, Dusun Tapang Muntik, Desa Selalong, Dusun Suka Mulya, Desa Landau Kodah dan hari ini di Desa Engkersik. (Arni)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar