Siap Maju Di Pilkada Sekadau, Muhamad Ingin Rangkul Semua Kalangan - Berita Indokalbar.com -->

18 April 2024

Siap Maju Di Pilkada Sekadau, Muhamad Ingin Rangkul Semua Kalangan

Siap Maju Di Pilkada Sekadau, Muhamad Ingin Rangkul Semua Kalangan
Muhamad/Mangas. (Indokalbar/Arni)
SEKADAU – Geliat Politik, Pemilu Kepala Daerah (Pemilukada) di Kabupaten Sekadau, saat ini mulai menyeruak. beberapa partai Politik sudah membuka diri untuk para calon kepala Daerah untuk maju dalam kontestasi ini.

Beberapa tokoh politik dalam beberapa waktu terkahir, sudah menyatakan kesiapanya untuk maju sebagai kandidat.sementara sejumlah figur lainya masih belum muncul ke publik.

salah satu tokoh politik dan juga tokoh masyarakat Sekadau yang saat ini berpotensi maju di Pemilukada Sekadau adalah Muhamad Mangas.

Dikonfirmasi, pria yang karib disapa Mangas ini menyatakan, kesiapanya untuk maju dalam Pemilukada 2024 Sekadau.

" Kalau ditanya apakah akan maju, Isyaallah, siap maju," ujar Muhamad S.Sos MH,  Kamis (18/4/2024).

Mengenai akan maju sebagai Bakal Calon Bupati atau Wakil Bupati, pria yang karib disapa Mangas itu menyatakan, belum menentukan pilihan saat ini.

" Itu nanti, sambil berjalan, kita lihat peta politik yang berkembang," ungkap Politisi asal Belitang Hilir ini.

Ia menyakan, nantinya akan melakukan jajak pendapat dan survey terlebih dahulu ke para tokoh politik, tokoh masyarakat,pemuda dan para tokoh agama.

" Kita akan cari masukan, saran, pendapat dari para tokoh, baru bisa menentukan pilihan, terutama lobi - lobi dan pendekatan secara politik ke parpol- parpol,". Beber Mangas.

Berdasarkan rekam jejak didunia politik, Mangas memulai berkarir di dunia politik dengan duduk sebagai anggota DPRD Sekadau selama 3 periode masing - masing, 2004 - 2009.dilanjutkan kembali terpilih sebagai anggota Legeslatif masa jabatan 2009 - 2014 dan 2014 - 2019.

Dan pada pemilu Legeslatif 2019 - 2024, ia memberanikan diri maju ke Legeslatif tingkat Provinsi dengan tetap berada di bawah bendera Partai Amanat Nasional (PAN).

Tak sia - sia, perjuangannya membuahkan hasil dengan berhasil terpilih dengan daerah Pemilihan 6 Kalbar (Sanggau-Sekadau) sampai dengan saat ini.

Tak hanya itu, pada Pemilukada 2010, Mangas pernah mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati berpasangan dengan Masiun, yang mencalonkan diri sebagai Calon Bupati.

Malang melintangya karir di dunia politik tentunya menjadi bekal yang mempuni bagi Muhamad  mempersiapkan diri dalam bertarung di Pemilukada Sekadau 2024 ini.

Penulis: Arni

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar