29 April PSSI Sekadau Kongres Ke Tiga, Dua Bakal Calon Ketua Lolos Verifikasi - Berita Indokalbar.com -->

26 April 2024

29 April PSSI Sekadau Kongres Ke Tiga, Dua Bakal Calon Ketua Lolos Verifikasi

Rapat persiapan kongres PSSI di sekretariat KONI Komplek Pasar Baru Sekadau.  (Dok.PSSI)
Rapat persiapan kongres PSSI di sekretariat KONI Komplek Pasar Baru Sekadau.  (Dok.PSSI)
SEKADAU – Masa kepengurusan Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Sekadau berakhir beberapa bulan lalu.untuk itu, segara dilaksanakan pemilihan kepengurusan yang baru.

"Kita sudah melaksanakan 2 kali rapat bersama Kesra Kecamatan terkait pendataan club-club bola di kecamatan," ujar Iwan Zulkifli, selaku ketua panitia Kongres PSSI ke 3 PSSI Kabupaten Sekadau, Jumaat (26/4/2024) sore.

Dijelaskan Iwan, rapat pertama bersama Kesra Kecamatan dilaksakan pada 2 April dan rapat ke dua panitia kongres dilaksanakan pada Sabtu 20 April dan dilanjutkan pada 25 April proses verifikasi serta validasi bakal calon ketua  di Sekretariat KONI Komplek Pasar Baru Sekadau Hilir.

Hasil rapat , ditetapkan sebanyak 49 club' bola dari 7 Kecamatan di Kabupaten Sekadau memenuhi syarat untuk memiliki suara pada saat kongres.

Selain itu, juga ditambah 2 suara lainya masing - masing dari Asosiasi Sepak Bola Putri dan Futsal.sehingga jumlah yang memiliki suara pada saat kongres sebanyak 51 hak suara.

"Klub bola yang memiliki suara di kongres tentunya yang sudah terverifikasi dan jelas keberadaa serta kepengurusannya," tambah Iwan.

Sedangkan untuk pendaftaran bakal calon ketua, panitia sudah membuka diri menerima  pencalonan sejak tanggal 3 sampai dengan 24 April lalu. sebanyak 3 nama mengajukan diri sebagai bakal calon ketua, masing - masing, Albertus Pinus  FC, Ardiansyah, dari Marapi FC dan Valentinus dari Sanherib FC (Peniti).

"Dari 3 nama yang mengajukan pencalonan, hanya dua kandidat yang memenuhi syarat pencalonan, yakni Ardiansyah dan Valentinus," tambah Iwan.

Kongres PSSI akan dilaksanakan pada Senin 29 April 2024 di Mess Pemda Sekadau Jalan Merdeka Timur Sekadau Hilir dengan mekanisme pemilihan secara terbuka. 

"Mekanisme pemiliahan satu club' bola 1 suara berdasarkan absensi kehadiran," pungkas Iwan.

Hasil kongres nantinya akan menentukan kepengurusan PSSI dengan masa jabatan 2024 - 2029.

Penulis: Arni

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar