Pertajam Kemampuan PHH, Satgas Tindak OMB Kapuas Polda Kalbar Tingkatkan Intensitas Latihan - Berita Indokalbar.com -->

12 Januari 2024

Pertajam Kemampuan PHH, Satgas Tindak OMB Kapuas Polda Kalbar Tingkatkan Intensitas Latihan

Pertajam Kemampuan PHH, Satgas Tindak OMB Kapuas Polda Kalbar Tingkatkan Intensitas Latihan
Pertajam Kemampuan PHH, Satgas Tindak OMB Kapuas Polda Kalbar Tingkatkan Intensitas Latihan.
PONTIANAK – Satbrimob Polda Kalbar terus pertajam kemampuan PHH guna mengantisipasi perkembangan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polda Kalbar. Kamis (11/01/24).

Kabidhumas Polda Kalbar Kombes Pol Raden Petit Wijaya S.IK., M.M saat dikonfirmasi menyampaikan, bahwa Kegiatan latihan ini di pimpin oleh Kasubsatgas PHH Kompol Jon Rubi Sugianto dan diikuti oleh personel Satbrimob Polda Kalbar yang ditunjuk guna mengantisipasi perkembangan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polda Kalbar.

"Pelatihan ini dilakukan untuk melatih peningkatan kemampuan personel Brimob dalam menghadapi perkembangan dinamika yang nanti sewaktu-waktu datang tak terduga, oleh karena itu kita intensifkan  latihan secara berkala demi mempersiapkan Anggota yang siap dalam pengamanan skala besar dengan intensitas tinggi" Kata Kombespol Petit Wijaya.

Selaku Kasubsatgas PHH Kompol Jon Rubi Sugianto saat dijumpai sedang latihan  di Mako Batalyon A Pelopor Satbrimob 
menyampaikan bahwa materi yang diberikan dalam ini diantaranya adalah  latihan Pengendalian massa, Penggunaan Tameng Skat, Lintas Ganti pasukan dan  penggunaan gas air mata, peserta yang dilibatkan dalam pelatihan ini  adalah personil yang tergabung dalam Satgas OMB Kapuas 2024 Polda Kalbar.

Jon rubi menambahkan bahwa kegiatan latihan PHH ini dilaksanakan secara rutin  dari pagi hingga sore hari, kita bekali para instruktur latihan dgn materi-materi baru utk disampaikan kepada personel sesuai petunjuk dan arahan (Jukrah) dari Korp Brimob Polri.

"Kami berharap  setelah latihan selesai  seluruh personil yang terlibat dalam latihan  mampu melaksanakan tugas secara profesional  sesuai standar Operasional Prosedur (SOP) dalam mengantisipasi  terjadinya ekskalasi yang semakin meningkat menjelang pelaksanaan pemilu 2024", Tutup Kompol Jon Rubi.

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar