Aron Buka Kegiatan Sosialisasi Hak Kekayaan Intelektual di Kabupaten Sekadau - Berita Indokalbar.com -->

06 April 2023

Aron Buka Kegiatan Sosialisasi Hak Kekayaan Intelektual di Kabupaten Sekadau

Aron Buka Kegiatan Sosialisasi Hak Kekayaan Intelektual di Kabupaten Sekadau
Aron Buka Kegiatan Sosialisasi Hak Kekayaan Intelektual di Kabupaten Sekadau.

SEKADAU - Bupati Sekadau, Aron membuka kegiatan sosialisasi hak kekayaan Intelektual di Kabupaten Sekadau, bertempat di Salah satu Hotel di Sekadau. Kamis (6/4/2023).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sekadau, Aron mengucapkan terimakasih dan selamat datang di Bumi Lawang Kuari kepada kepalaKantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Baratserta Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan ProvinsiKalimantan Barat.

"Saya mengapresiasi Kementerian Hukum dan HAM wilayah Kalimantan Barat, yang telah memilih KabupatenSekadau sebagai tempat pelaksanaan Promosi dan Diseminasi Kekayaan Intelektual Komunal, sekali lagi saya ucapkan terimakasih karena telah meluangkan waktu untuk berbagi informasi dan pengetahuan tentang Kekayaan Intelektual Komunal, bagi sayapenting sekali dalam rangka Perlindungan Kekayaan IntelektualKomunal yang ada di Kabupaten Sekadau," kata Aron.

"Saya berharap peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik mungkin,"tambahnya.

Aron juga mengatakan, Secara umum kekayaan intelektual Komunal merupakan kekayaan Intelektual yang kepemilikannya bersifat kelompok,berbeda dengan jenis Kekayaan Intelektual lainnya yang kepemilikannya bersifat ekslusif dan individual.

"Kekayaan intelektual komunal merupakan warisan budaya tradisional yang perlu dilestarikan, hal ini mengingat budaya tersebut merupakanidentitas suatu kelompok atau masyrakat," ujarnya.

"Untuk menghindari kasus-kasus Kekayaan IntelektualKomunal di kabupaten sekadau di klaim oleh pihak luar maka sangatperlu kekayaan komunal Kabupaten Sekadau diakui, di catat secaralegal oleh negara hal ini tentunya untuk kepentingan perlindungan,pelestarian, pengembangan dan/atau pemnafaatan untukmendukung kesejahteraan masyrakat," pungkasnya.


*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar