Benda Mirip Granat Ditemukan di Sekadau Kalbar - Berita Indokalbar.com -->

19 Februari 2023

Benda Mirip Granat Ditemukan di Sekadau Kalbar

Benda Mirip Granat Ditemukan di Sekadau Kalbar
Benda Mirip Granat Ditemukan di Sekadau Kalbar.
SEKADAU, INDOKALBAR.com – Satu lagi benda kuno mirip bom zaman perang dunia ke-2, ditemukan pak Jap warga Sungai Ringin. Benda  temuan tersebut cukup menarik perhatian warga di sekitarnya. 

Jab, warga Sei Ringin menuturkan bahwa benda temuannya mirip Bom, dirinya menemukan di saat sedang memasang Pukat yang tidak jauh dari rumahnya berada di bagian hulu sungai Ringin. 

"Awalnya saya kira buah kelapa yg udah kemasukan air atau tanah, karena ukurnya kurang lebih sebesar buah kelapa namun saat diangkat, begitu berat dan setelah diperhatikan  ternyata besi dan ada tanda pengaman di bagian atasnya, cuma kok ada motif bunga di bagian bawahnya," kata Jap penasaran. 

Benda Mirip Granat Ditemukan di Sekadau Kalbar
Jab Waga Sungai Ringin. Benda Mirip Granat Ditemukan di Sekadau Kalbar.
Jab kemudian memberitahu Popok, kawannya dan  menceritakan peristiwa tersebut dan  Popok dengan hati-hati membuka tutupnya dan yakin benda tersebut sudah tidak aktif sehingga dibuka dengan kunci pas dan pelan-pelan ditarik keluar sehingga tampak di dalamnya ada gumpalan besi yang memenuhi rongga dalamnya.

"Saya ajak Jab ketemu Babinsa, Bambang Heru, untuk memeriksa benda mirip bom ini. karena kami duga, mungkin pak Babinsa paham, " jelas Popok, 

Benda Mirip Granat Ditemukan di Sekadau Kalbar
Benda Mirip Granat Ditemukan di Sekadau Kalbar.
"Benar, benda tersebut memang mirip-mirip tapi saya tidak berani memastikan bukan bom atau bom,  nanti harus diteliti oleh ahlinya, yang jelas, benda tersebut sudah berusia kalau dilihat dari material besi nya."

"Saya sarankan agar benda tersebut disampaikan kepada pihak terkait agar tahu apa sesungguhnya dan nanti kita juga harus menghargai penemunya," kata Babinsa. (Tim)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar