Rekrutmen PPK dan Adhock Pemilukada, Yodi Minta KPU Jaring SDM Berkompeten - Berita Indokalbar.com -->

07 Mei 2024

Rekrutmen PPK dan Adhock Pemilukada, Yodi Minta KPU Jaring SDM Berkompeten

Yodi Setiawan. (Dok.Gogle)
Yodi Setiawan. (Dok.Gogle)
SEKADAU – Pelaksanaan penjaringan calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pilkada Sekadau 2024, telah dimulai. Sejumlah tahapan akan dijalani peserta yang mendaftar di KPU.

Terkait pelaksanaan rekrutmen Adhock Pemilukada ini, Yodi Setiawan, politisi Gerindra berharap KPU objektif dalam penilaian serta merekrut sumber daya manusia yang benar - benar berkualitas dan berkompeten.

"Jangan sampai ada bahasa titipan, pesanan, rekomendasi, harus benar - benar yang lolos seleksi sesuai kemampuan dan kualitas manusianya," ungkap Yodi, Selasa (7/5/2024).

Menurut Yodi, peran PPK dalam pemilu dan Pemilukada sangat penting. Hal ini dikarenakan, penyelenggaraan pemilu di tingkat Kecamatan menjadi kewenangan PPK sesuai dengan tahapan yang di rancang KPU.

PPK sejatinya dikatakan Yodi, merupakan perpanjangan tangan dari KPU di tingkat kecamatan. Jika kualitas sumber daya manusia di adhock PPK tidak memahami atau mematuhi peraturan yang telah dibuat baik itu peraturan KPU dan undang - undang Pemilu, maka berpotensi terjadinya kesalahan dalam penyelenggaraan dilapangan.

"Juga rekrutmen PPS dan KPPS nantinya, jangan sampai yang tidak bisa bekerja, apa lagi di tutut fisik yang sehat dan harus sigap dalam pengambilan keputusan dilapangan," timpal Politisi asal Belitang Hilir ini.

(Arni Lintang)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar