Pj. Gubernur Harisson Hadiri Pisah Sambut Danlanud Supadio - Berita Indokalbar.com -->

14 Desember 2023

Pj. Gubernur Harisson Hadiri Pisah Sambut Danlanud Supadio

Pj. Gubernur Harisson Hadiri Pisah Sambut Danlanud Supadio
Pj. Gubernur Harisson Hadiri Pisah Sambut Danlanud Supadio.
PONTIANAK – Acara Pisah Sambut Komandan Lanud (Danlanud) Supadio Pontianak dari Marsekal Madya TNI Prasetiya Halim, S.H., kepada Marsekal Madya TNI Reka Budiarsa bertempat di Pendopo Gubernur Kalbar, Rabu (13/12/2023) malam berlangsung penuh haru dan kekeluargaan.

Pada kesempatan itu, Pj. Gubernur Kalbar dr. Harisson, M.Kes., menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Marsma TNI Prasetya Halim S.H., atas dedikasi dan pengabdiannya selama menjabat sebagai Komandan Pangkalan Udara Supadio Pontianak. 

"Kami ucapkan terima kasih atas dedikasi serta pengabdiannya selama bertugas di Kalimantan Barat," kata Pj. Gubernur Kalbar.

Selain itu, dirinya mengatakan, Provinsi Kalimantan Barat merupakan wilayah yang memiliki keistimewaan karena berbatasan langsung dengan negara Malaysia. Dari tiga matra yakni darat, laut dan udara sehingga wilayah Kalimantan Barat menjadi sangat strategis dalam peta pertahanan dan keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Oleh karenanya, selama masa kepemimpinan Marsma TNI Prasetya Halim, Pemerintah Daerah Provinsi Kalbar mengapresiasi segala kontribusi Lanud Supadio bagi pembangunan dan kemajuan Kalimantan Barat. Beliau telah berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kalimantan Barat. Tidak hanya itu saja, beliau juga turut serta dalam memajukan bidang pendidikan, kesehatan, dan juga sosial," tutur Harisson.

Di tempat yang sama, Marsma TNI Prasetiya Halim menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh jajaran Lanud Supadio atas pengabdian dan bantuannya selama menjabat sebagai Komandan Lanud Supadio.

"Selama saya dan istri menjabat, pastinya kami memiliki kesalahan, mohon maaf jika kami pernah menyinggung, atau melakukan khilaf baik yang disengaja maupun tidak disengaja," ujar Marsma TNI Prasetiya Halim.

Pada kesempatan yang sama, Komandan Lanud Supadio yang baru Marsma TNI Reka Budiarsa mengucapkan terima kasih atas semua pencapaian yang telah dilakukan oleh Marsma Prasetiya Halim sewaktu menjabat, hal yang sudah dirintis akan terus dikembangkan.

”Merupakan suatu kehormatan bagi kami dipercaya untuk memimpin Lanud Supadio ini. Saya beserta keluarga mohon bantuan dan bimbingan dari seluruh warga Lanud Supadio. Mari kita bersama membangun Lanud kita ini lebih baik lagi” tambah Danlanud.

Acara pisah sambut itu dihadiri Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat dr. Harisson, M.Kes., didampingi Pj Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Barat Ny. Windy Prihastari Harisson, S.STP., M.Si., jajaran Forkopimda Kalbar serta Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Kalbar Mohamad Barri, S.Sos. M. Si.didampingi Pj.Ketua Dharma Wanita Persatuan, Ny. D. Efy Masfiaty M Bari, dan seluruh insan TNI Angkatan Lanud Supadio Pontianak.(rfa)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar