Hadiri Halal Bihalal Al Mutadin, Pensong Harapkan Doa dan Dukungan Umat Muslim Sekadau - Berita Indokalbar.com -->

04 Mei 2024

Hadiri Halal Bihalal Al Mutadin, Pensong Harapkan Doa dan Dukungan Umat Muslim Sekadau

H.Pensong SE M.Si menyampaikan sambutan dalam halal bihalal DKM Masjid Al Muhtadin. (Arni / Indokalbar)
H.Pensong SE M.Si menyampaikan sambutan dalam halal bihalal DKM Masjid Al Muhtadin. (Arni / Indokalbar)
SEKADAU – H.Pensong SE M.Si tokoh masyarakat Melayu Sekadau menghadiri Halal Bihalal Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Muhtadin Sungai Ringin,Sabtu 4/5/2024) pagi.sejumlah tokoh organisasi muslim hadir dalam kegiatan rangkaian Hari Raya Idul Fitri itu 1445 H itu.

Pada kesempatan ini, H.Pensong didepan pengurus ormas Islam yang hadir dengan tegas menyatakan sikap politinya untuk maju sebagai bakal calon kepala daerah di Pemilukada.

"Saya sudah mendaptar ke beberapa partai politik, saya mendaptarkan diri sebagai bakal calon Wakil Bupati," ungkap Pengsong, dalam kegiatan yang dilaksanakan di GOR Yani, Jalan Amaliyah, Sungai Ringin.

Menurutnya, pada Pemilukada 2019 lalu, tidak ada tokoh dari kalangan umat muslim atau Melayu yang maju mencalonkan diri sebagai kandidat baik Bupati maupun Wakil Bupati.

"Waktu itu saya tidak mencalonkan diri, ternyata tidak ada juga dari tokoh atau para politisi dan anak muda muslim maupun Melayu yang mau maju," imbuhnya.

Dalam kesempatan ini, Ia (Pensong), berharap dukungan serta doa dari umat muslim Kabupaten Sekadau, meski dirinya hanya mencalonkan diri sebagai bakal calon Wakil Bupati di beberapa partai Politik.

Sampai dengan hari ini, H.Pensong telah mendaptar di 3 partai politik, yakni, PDIP, Golkar dan PAN.

Diakui Pensong, beberapa nama tokoh Melayu atau Muslim lainya juga mendaptar di beberapa partai Politik baik sebagai balon Bupati maupun Wakil Bupati.

untuk itu, ia mengajak umat muslim Sekadau untuk menyamakan persepsi dan tetap bersatu didalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) Sekadau.

"Semua tergantung kesiapan bakal calon," tukas dia.

sementara itu, tokoh Melayu Sekadau, H Zulkifli Hs juga mengajak seluruh umat muslim agar bersatu dalam Pemilukada.

"Selaku orang tua , kami berkeinginan tahun umat  muslim Sekadau menyamankan persepsi mendong cukup satu saja perwkilan kita  yang maju  mencalonkan diri  dalam Pilkada," ungkapnya.

Ia juga agar didalam situasi politik, umat muslim dan melayu tidak terpecah belah.

(Arni Lintang)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar