Antisipasi Lonjakan Harga Sembako Jelang Imlek, Sekda Sidak Pasar - Berita Indokalbar.com -->

07 Februari 2024

Antisipasi Lonjakan Harga Sembako Jelang Imlek, Sekda Sidak Pasar

Foto : Sekda Sekadau melakukan Inspeksi Mendadak di Tiga Pasar Kapuas .

SEKADAU - Menjelang Perayaan Imlek Tahun 2024, Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di tiga pasar di Jalan Kapuas Sekadau, Rabu (7/2/2024).

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Drs Haji Mohammad Isa memastikan harga kebutuhan sembilan bahan pokok (Sembako) di pusat Ibukota kabupaten Sekadau Kecamatan Sekadau hilir masih stabil dan tidak ada terjadi kenaikan.

"Alhamdulillah, harga kebutuhan sembako menjelang perayaan Imlek masih stabil dan tidak ada sama sekali terjadi kenaikan. Selain itu, stok sembako juga sangat cukup dan terpenuhi," Kata Sekda Kabupaten Sekadau.

Sekda menegaskan dari hasil Sidak mulai dari Pasar Kapuas Hilir, Pasar Sayur dan Pasar Hulu harga kebutuhannya sama dan tidak ada perbedaan. Selain itu, di tiga pasar itu juga terlihat aktivitas warga juga masih stabil seperti hari biasanya.

"Warga yang berbelanja tidak begitu banyak dikarenakan perayaan Imlek masih tiga hari lagi," Tukasnya.

Tampak hadir dalam kegiatan Sidak mendampingi Sekda antara lain, Asisten II Pemkab Sekadau sekaligus PLT, Kadis pertanian Drs. Sandai, M. Si, Kadis perdagangan Ibu Novita, S.P., M.M, Sekertaris Dishub Kabupaten Sekadau Sekadau Wilibertus, SE, Kabag Perdagangan Kosmas, Kabid perdagangan Y. Sudarsono, SE, Kasat Intelkam Polres Sekadau Iptu Didik Darman Putra, ST. M.Si, Kanit 2 Sat Intelkam Polres Sekadau, Staf dinas prindakop Kabupaten Sekadau, Dinas perhubungan Kabupaten Sekadau dan Anggota Satpol PP Kabupaten Sekadau. (Mus)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar