Budaya Melayu Sebagai Momentum Melestarikan Adat dan Budaya - Berita Indokalbar.com -->

22 November 2023

Budaya Melayu Sebagai Momentum Melestarikan Adat dan Budaya

Kabupaten Sekadau gelar Festival Budaya Melayu
Kabupaten Sekadau gelar Festival Budaya Melayu.
SEKADAU – Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi Persatuan, Yuhilda Harahap menghadiri Pembukaan Festival Budaya Melayu Kabupaten Sekadau, bertempat di Lapangan Ej Lantu Sekadau. Selasa (21/11/2023).

Diwawancara usai kegiatan, Yuhilda Harahap mengatakan bahwa dirinya menyambut baik digelarnya kegiatan Festival Budaya Melayu di Kabupaten Sekadau ini.

"Kegiatan festival ini memiliki dapat positif dalam rangka kita melestarikan adat dan budaya melayu di Kabupaten Sekadau," kata Yuhilda Harahap. 

"Kebudayaan merupakan aset yang sangat besar yang dimana budaya dapat kita wujudkan dalam sendi-sendi Pembangunan dan akan memberikan kontribusi besar dalam pembangunan Nasional," tambahnya 

Ia juga mengapresiasi Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kabupaten Sekadau yang telah menggelar festival ini dengan berbagai macam perlombaan. 

"13 perlombaan yang digelar pada festival ini akan diteruskan ke Tingkat Nasional dan hal tersebut menjadi momentum untuk kita memperkenalkan budaya Kabupaten Sekadau," ujarnya. 

"Lembaga DPRD Kabupaten Sekadau sangat mendukung  program-program MABM untuk mewujudkan masyarakat melayu kabupaten sekadau yang berkebudayaan dan berakhlak mulia," pungkasnya.

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar