Bupati Sekadau Pesan Bantuan Pangan Harus Tepat Sasaran - Berita Indokalbar.com -->

17 April 2023

Bupati Sekadau Pesan Bantuan Pangan Harus Tepat Sasaran

Bupati Sekadau Pesan Bantuan Pangan Harus Tepat Sasaran
Bupati Sekadau, Aron, secara simbolis memberikan dan melepaskan penyaluran cadangan beras pemerintah sebagai bantuan pangan tahun 2023 di halaman kantor Bupati Sekadau pada.
Sekadau, Indokalbar.com - Bupati Sekadau, Aron, secara simbolis memberikan dan melepaskan penyaluran cadangan beras pemerintah sebagai bantuan pangan tahun 2023 di halaman kantor Bupati Sekadau pada hari Senin (17/4/2023). 

Dalam acara tersebut, Bupati Sekadau menyatakan bahwa bantuan berupa beras tersebut diterima oleh 15.991 Kepala Penerima Manfaat (KPM) yang ada di seluruh kabupaten Sekadau. 

Setiap KPM menerima 10 kilogram beras yang disalurkan selama tiga tahap, sehingga seluruh KPM menerima total 30 kilogram dengan total 470 ton beras.

Data Kepala Penerima Manfaat yang menerima bantuan ini didasarkan pada data dari Kementerian Sosial. 

Bupati Sekadau memohon agar para kepala desa mendata seluruh warga mereka dan melapor kepada camat dan dinas sosial, sehingga data bisa direvisi setiap tahun terkait dengan masyarakat yang kurang mampu.

Bupati Sekadau menekankan bahwa bantuan yang diberikan pemerintah harus tepat sasaran dan diberikan kepada orang yang benar-benar membutuhkan. 

Aron juga menghimbau kepada seluruh KPM untuk tidak menjual beras bantuan yang telah diberikan oleh pemerintah dan menggunakan beras tersebut sebaik mungkin. (er/sr)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar