Penceramah Terkenal Ustadz Abdul Somad Ajak Masyarakat Kapuas Hulu Jaga Kebhinekaan dan Ciptakan Keharmonisan - Berita Indokalbar.com -->

06 Maret 2023

Penceramah Terkenal Ustadz Abdul Somad Ajak Masyarakat Kapuas Hulu Jaga Kebhinekaan dan Ciptakan Keharmonisan

Penceramah Terkenal Ustad Abdul Somad Ajak Masyarakat Kapuas Hulu Jaga Kebhinekaan dan Ciptakan Keharmonisan
Ustadz Abdul Somad beserta rombongan tiba di Kabupaten Kapuas Hulu Provinsi Kalimantan Barat dalam rangka menghadiri tabligh akbar dan ramah tamah dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan Forkopimda Kapuas Hulu, Minggu (5/3/2023). foto ANTARA

Kapuas Hulu, Indokalbar.com - Penceramah terkenal Ustadz Abdul Somad (UAS) disambut dengan hangat oleh umat muslim di Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Ia memberikan pesan agar masyarakat selalu menjaga kebhinekaan untuk terus menciptakan keharmonisan.

"Kita diikat oleh kebhinekaan, jangan sampai karena berbeda keyakinan lalu berbuat zalim dan jangan mudah diadu domba," kata Ustadz Abdul Somad dalam acara ramah tamah dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama di Kabupaten Kapuas Hulu pada hari Ahad.

Ustadz Abdul Somad Kunjungi Kapuas Hulu, Ajak Masyarakat Rawat Keharmonisan dan Kebhinekaan

Kedatangan Ustadz Abdul Somad dan Ustadz Luqmanulhakim adalah untuk menghadiri tabligh akbar yang akan diadakan sekitar pukul 19.30 WIB pada hari Minggu (5/3) malam ini. Kemudian, pada Senin (6/3/2023) dini hari, mereka akan memberikan tausyiah subuh di Masjid Agung Darunnajah Putussibau.

Ustadz Abdul Somad berharap kunjungannya ke Kapuas Hulu dapat membawa kebaikan untuk selalu menciptakan keharmonisan. Menurutnya, keharmonisan dan kerukunan antar umat beragama harus dirawat untuk menjaga kebhinekaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di Negara Republik Indonesia tercinta.

"Indonesia terdiri dari berbagai suku dan agama yang tersebar di kurang lebih 17 ribu pulau, dan Indonesia telah menjaga kebhinekaannya sejak nenek moyang hingga saat ini. Banyak orang dari negara lain kagum dan ingin melihat kebhinekaan Indonesia, sehingga jika ada pihak luar yang ingin mengajarkan kebhinekaan, masyarakat Indonesia telah menjaga kebhinekaannya hingga saat ini," katanya.

Ustadz Abdul Somad menekankan agar semua orang meningkatkan silaturahmi dan berkomunikasi agar kita dapat saling merawat keharmonisan tanpa terjadi miskomunikasi. Ia juga mengajak setiap orang untuk menjalankan keyakinan masing-masing, memperbaiki yang bengkok, dan menyatukan yang retak.

"Saya berharap kedatangan saya membawa kebaikan dan jangan mudah diadu domba," tutupnya.

Masyarakat Kapuas Hulu Mempererat Kerukunan Meskipun Berbeda Keyakinan: Kedatangan Ustadz Abdul Somad Membawa Berkah

Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, menyatakan bahwa kedatangan Ustadz Abdul Somad membawa berkah dan mempererat kerukunan masyarakat Kapuas Hulu. Wahyudi mengungkapkan bahwa meskipun berbeda keyakinan agama dan suku, masyarakat Kapuas Hulu telah hidup berdampingan dengan penuh rasa kekeluargaan.

"Kerukunan dan keharmonisan tersebut sejalan dengan visi misi kami sebagai Bupati dan Wakil Bupati, yaitu Kapuas Hulu yang Harmonis, Enerjik, Berdaya Saing, Amanah, dan Terampil (Kapuas Hulu Hebat)," katanya.

Wahyudi berterima kasih atas kesediaan Ustadz Abdul Somad beserta Ustadz Luqmanulhakim dan rombongan untuk datang ke Kabupaten Kapuas Hulu.

Editor: Yakop

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar