Jum'at Curhat Polres Sekadau, Para Tokoh Soroti Tingginya Angka Laka Lantas - Berita Indokalbar.com -->

05 Juli 2024

Jum'at Curhat Polres Sekadau, Para Tokoh Soroti Tingginya Angka Laka Lantas

Kapolres Sekadau, AKBP I Yoman Sudama bersama para tokoh dalam Jumaat curhat Kepolisian Resor Sekadau Jumaat (5/7/2024) pagi. (Arni Lintang)
Kapolres Sekadau, AKBP I Yoman Sudama bersama para tokoh dalam Jumaat curhat Kepolisian Resor Sekadau Jumaat (5/7/2024) pagi. (Arni Lintang)
SEKADAU – Kapolres Sekadau, AKBP  I Yoman Sudama, merangkul para tokoh masyarakat, di Sekadau dalam Jum'at Curhat, yang rutin dilaksanakan kali ini, di Coffe morning dilaksanakan di Jaya Coffe Jalan Merdeka Barat Sekadau, Jum'at (5/7/2024). 

Dalam kegiatan ini, berbagai informasi, masukan dan saran diperoleh Kapolres Sekadau dan jajaranya.sebainya, Kapolres juga menyampaikan paparan kinerja yang telah dilaksakan Kepolisian Sekadau.

"Dengan dilaksanakan Kegiatan Jumat curhat ini kita saling mengenal saling sharing Informasi permasalahan atau pengalaman, sehingga komunikasi pemerintah khususnya Kepolisian dengan Masyarakat tidak terputus, adanya kegiatan ini saya harap kita bisa saling bertukar pikiran , sehingga permasalahan bapak - bapak ibu ibu hadapi bisa kita selesaikan," papar Kapolres I Yoman Sudama.

Ditempat yang sama, Hermansyah S.Sos, M.Si, Kepala Dinas Perhubungan mewakili Bupati Sekadau menyampaikan permohonan maaf dari  Bupati tidak dapat hadir dikarenakan adanya tugas luar. 

Namun demikian, pihaknya mengapresiasi kegiatan Jumat Curhat yang dilaksanakan oleh Polres Sekadau.

"Kita dapat saling bertukar informasi
Kami dari Dinas Perhubungan salah satu tupoksi yakni memberikan Keselamatan kepada pengguna Jalan,  baik itu rambu jalan dan marka jalan dan itu upaya yang sudah kami lakukan," timpal Herman.

Berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan Dinasnya (Dishub) mulai dari income PAD Daerah dan mengenai rambu lalu lintas dibahas bersama dalam coffi morning ini.

Beberapa tokoh masarakat juga menyatakan keprihatinan masih tingginya angka kecelakaan lalu lintas di Sekadau akhir - akhir ini.

"Terkait angka kecelakaan lalu lintas yang tinggi, beberapa tahun lalu pernah diadakan program sosialisasi ke sekolah - sekolah oleh Dinas Perhubungan untuk mengedukasi para pelajar dalam berkendaraan.megakui saat ini di Dinas Perhubungan, minim anggaran sehingga belum mampu mengakomodir semua rambu lalu lintas di sepanjang jalan raya wilayah Sekadau," beber  mantan Camat Belitang itu (Hermasyah).

Hadi Supriyadi, tokoh masarakat Sekadau, juga meminta Kepolisian Resor Sekadau untuk kembali menertibkan penguna kendaraan yang mengunakan knalpot brong di jalan raya.

"Kami masih  melihat, medengar adanya anak muda yang ugal - ugalan di jalan raya dan mengunakan knalpot brong sehingga menganggu penguna jalan raya lainya dan dapat menimbulkan kecelakaan," kata Hadi.

Sementara, Tokoh masarakat Muslim Sekadau, H.Jemain Ms, menyoroti langkah kepolisian Resor Sekadau yang memberikan pengamanan tempat ibadah (Masjid) dalam pelaksanan kegiatan ibadah.

"Atas nama jemaah dan pengurus Masjid  Baitul Rahmah, kami menyampaikan terimakasih dimana setiap ada kegiatan di Masjid Baitul Rahmah pada bulan ramadhan mendapatkan penjagaan dari Kepolisian dikarenakan posisi masjid di pinggir jalan," ungkap Jemain.

Jemain menilai, kinerja Kepolisian dalam pengamanan, pengawalan kegiatan ibadah sangat bagus, tanpa memandang agama, baik masjid, gereja dan vihara.

(Arni Lintang)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar