62 Personel Polres Sekadau Ikuti Program Over Weight, Jaga Tubuh Ideal dan Kinerja Maksimal - Berita Indokalbar.com -->

03 Mei 2024

62 Personel Polres Sekadau Ikuti Program Over Weight, Jaga Tubuh Ideal dan Kinerja Maksimal

62 Personel Polres Sekadau Ikuti Program Over Weight, Jaga Tubuh Ideal dan Kinerja Maksimal
62 Personel Polres Sekadau Ikuti Program Over Weight, Jaga Tubuh Ideal dan Kinerja Maksimal.
SEKADAU – Sebanyak 62 personel Polres Sekadau, mengikuti program Over Weight (OW) yang diselenggarakan sejak awal bulan April 2024. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran para personel agar dapat menjalankan tugas dengan optimal.

Pelaksanaan program OW dilakukan sebanyak tiga kali dalam satu minggu dan dipimpin langsung oleh Wakapolres Sekadau. Kegiatan yang dilakukan dalam program ini meliputi olahraga, konsultasi kesehatan dan juga pengaturan pola makan.

Wakapolres Sekadau, Kompol Riko Syafutra, mengatakan bahwa program ini merupakan salah satu bentuk komitmen Polres Sekadau dalam menjaga kesehatan dan kebugaran para personelnya.

"Program ini sangat penting untuk dilakukan karena kesehatan dan kebugaran personel merupakan faktor utama dalam menjalankan tugas dengan optimal," ujar Wakapolres, Jumat (3/5/2024).

Sementara itu Kabag Sumda Polres, AKP Suwaris selaku panitia menjelaskan, berdasarkan data yang diterima dari Sidokkes Polres Sekadau, total seluruh peserta yang tergabung dalam program OW ini sebanyak 62 personel.

"Khusus bagi anggota yang memiliki berat badan berlebih atau over weight, mereka mendapat pembinaan fisik ekstra mulai dari push up, sit up, joging hingga  lari keliling kota," jelasnya.

"Program ini tidak hanya dilaksanakan di kantor namun diimbau juga untuk diterapkan di rumah. Personel yang berat badannya telah turun dan sesuai dengan standar penilaian maka dinyatakan lulus dan berhenti mengikuti program," pungkasnya.

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar