Pj Gubernur Kalbar Bantu Keluarga Golongan Kemiskinan Ekstrim - Berita Indokalbar.com -->

03 Maret 2024

Pj Gubernur Kalbar Bantu Keluarga Golongan Kemiskinan Ekstrim

Foto: Pj Gubernur Kalbar Bantu Keluarga Golongan Kemiskinan Ekstrim di Kelurahan Tanjung Sekayam (Adpim Pemprov Kalbar).

SANGGAU - Usai mengunjungi anak-anak penderita stunting, Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, dr. Harisson, M.Kes., bersama Pj Ketua TP-PKK Kalbar, Ny. Windy Prihastari, S.STP., M.Si., langsung bertolak ke rumah warga yang tergolong dalam kemiskinan ekstrim di Kelurahan Tanjung Sekayam, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Minggu (3/3/2024).

Dalam percepatan penurunan angka kemiskinan di Kalbar, Pj. Gubernur meninjau rumah warga tersebut yang termasuk tidak layak huni dan akan membantu merehab rumah tersebut hingga menjadi rumah yang layak huni.

“Kita mengunjungi salah satu warga yang masuk dalam kategori kemiskinan ekstrim. Jadi Ibu ini bekerja sebagai pengasuh. Penghasilannya hanya 700 ribu per bulan. Beliau memiliki 2 anak, 1 tamat SMA, 1 lagi masih SMP," ungkap Harisson.

Ia juga menyebutkan bahwa ini merupakan bukti nyata komitmen dari Pemerintah dalam menekan angka kemiskinan ekstrim khususnya di kalimantan Barat.

“Kami juga sudah cek, ternyata beliau belum memiliki BPJS. Ini kita ambil alih akan segera kita tangani, ini untuk mengantisipasi apabila beliau sakit, untuk berobat dan tak perlu keluarkan biaya. Ini meringankan mereka," terang Harisson. (AP)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar